Selasa, Maret 24, 2009

KEBEBASAN FINANSIAL, MUNGKINKAH?

Salah satu aspek penting adalah kehidupan kita adalah aspek finansial diri kita atau keluarga kita. Bagaimanapun hidup jaman sekarang semuanya seringkali memerlukan uang. Mulai dari kebutuhan primer (makan, minum, dan tempat tinggal) atau kebutuhan sekunder (kendaraan bermotor, refreshing, alat elektronika, alat komunikasi dll) sampai dengan kebutuhan pendidikan anak-anak kita.
Yang jadi masalah adalah harga dari kebutuhan-kebutuhan tersebut di atas terus naik dari tahun ke tahun sementara pendapatan kita cenderung stagnan.
Saat ini kita sedang dalam masa transisi dari era industri menuju era informasi. Era industri mengajarkan kita untuk sekolah, dapat nilai baik dan melamar pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Tapi di era informasi hal itu sudah ketinggalan jaman. Di era informasi, kalau anda tetap menerapkan untuk diri anda atau anak anda untuk sekolah, dapat nilai baik dan melamar pekerjaan dengan gaji yang tinggi tidaklah mulus sebagaimana di era industri. Lihat saja, banyak yang sekolah dapat nilai bagus (bahkan dari universitas ternama) tapi banyak yang akhirnya menjadi sarjana pengangguran. Kalaupun bisa kerja kebanyakan menjadi tenaga kontrak atau outsourcing. Apakah kemudian akan tercipta suatu generasi outsourcing yang tidak terjamin masa depannya dan penuh tanda tanya? Dan kebebasan finansial mustahil diraih kalau kita bekerja sebagai tenaga kontrak, buruh, tenaga harian lepas, dll. Ironisnya, sarjana sebenarnya dituntut untuk menciptakan lapangan kerja dan bukan untuk mencari kerja...
Di era informasi, kita dituntut lebih cerdas dalam membaca peluang karena semua informasi untuk meraih kebebasan finansial tersedia luas. Dan berita baiknya mencari kebebasan finansial di era informasi sangatlah mudah. Bahkan lebih mudah daripada di era industri sekalipun. Bagaimana caranya menjadi bebas finansial di era informasi ini? Jawabnya manfaatkan jaringan internet! Ya, sekarang sudah banyak yang melakukan bisnis online, terutama dalam pemasaran (marketing).
Mungkin yang jadi masalah anda masih bingung atau awam dengan alur bisnis online atau bagaimana cara menjalankan bisnis online atau masih banyak segudang pertanyaan tentang internet marketing dan bagaimana cara memulainya? Tenang aja, sekali lagi di era informasi ini segalanya lebih mudah diketahui, klik saja http://www.formulabisnis.com/?id=pututnugroho dan anda akan segera mendapatkan informasi yang berharga untuk kebebebasan finansial hidup anda selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar